SMS Sabda

Another way spreading God Words

BATU SANDUNGAN MENJADI BATU PENJURU

​TETESAN EMBUN PAGI SURGAWI

dari Kota AMBON MANISE

Senin, 08 Agustus 2016 : Mat.17 : 22 – 27

“Berjuanglah untuk menjadi dasar dan pilar daripada menjadi penghalang.”
Kata-kata Yesus dalam Injil pagi ini menjadi inspirasi bagi kita semua; “Tetapi agar kita jangan menjadi batu sandungan bagi mereka…” Daripada mempertahankan hak-Nya lalu menimbulkan pertengkaran, maka lebih baik membayar sekalipun Yesus tidak punya kewajiban untuk membayar pajak.
Dalam kehidupan setiap hari pun kita mengalami kenyataan demikian; Kadang kita menganggap bodoh pribadi-pribadi tertentu yang hanya diam membisu karena hak-hak mereka diinjak-injak, dilecekan dan disepelekan. Memang, ada orang tertentu yang tidak mampu untuk membela diri ketika situasi itu mereka alami, tapi juga terjadi bahwa ada orang yang memilih diam hanya karena ada nilai lain yang lebih tinggi dan bermanfaat bagi banyak orang sekalipun mereka harus membayar mahal dengan pengorbanan diri. Yesus sendiri menunjukkan hal sedemikian ketika diinterogasi oleh Pilatus, “Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini. Seandainya dari dunia ini, pasti para pengikut-Ku sudah berjuang membebaskan Aku.” Ya, Ia rela untuk dihina, dipukul dan disiksa bahkan sampai wafat di salib demi engkau dan aku agar kita mendapatkan keselamatan.
Pagi ini kita belajar untuk mengubah kata dan sikap serta tindakan kita agar tidak menjadi batu sandungan atau penghalang bagi orang lain untuk menggapai sukses, melainkan menjadi batu penjuru dan pilar yang menopang dan melindungi orang lain. Jika selama ini engkau menjadi batu sandungan lewat kata dan perbuatanmu bagi orang lain, maka sekarang saatnya Anda harus menjadi batu penjuru, pilar dan dasar yang kokoh kuat bagi orang lain untuk menggapai cita dan harapan-harapan mereka.
Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,
***Rinnong – Duc in Altum***
(Pastor Inno Ngutra,Pr -Ambon-)

  ———————–

Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: