SMS Sabda

Another way spreading God Words

MENCARI PENGHARGAAN BAPA DI SURGA

​TETESAN EMBUN PAGI SURGAWI

dari Kota AMBON MANISE

Pada Pesta St. Laurensius, Diakon dan Martir

Rabu, 10 Agustus 2016 : Yoh.12 : 24 – 26

“Penghargaan terhadap diri (tubuh) adalah demi kebanggaan diri, tapi keselamatan adalah mahkota yang disediakan Bapa di Surga bagi mereka yang melayani Allah dan sesama dengan penuh suka cita.”
Melihat orang-orang tertentu yang selalu sibuk dalam kegiatan dan pelayanan di gereja, bahkan sampai mereka mengorbankan waktu, tenaga serta uang, kita bertanya; “Apa yang sedang dicari oleh mereka?” Jawaban atas pertanyaan ini diberikan oleh Yesus dalam Injil hari ini ketika berfirman; “Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikuti Aku, dan dimana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.” Sekarang kita mengerti dan memahami, mengapa orang-orang itu sangat aktif di gereja, bukan pertama-tama untuk mendapatkan penghormatan dari manusia, melainkan untuk memperoleh keselamatan yang ditawarkan oleh Allah.
Hari ini, Yesus mengingatkan kita semua pengikut-Nya untuk berjuang mendapatkan kesejahteraan dalam hidup, tetapi jangan lupa akan tujuan utama dan terakhir kita yakni hidup bersama Bapa di dalam Kerajaan-Nya. Firman-Nya mengingatkan kita sekalian, “carilah dulu Kerajaan Allah, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu,” atau firman lain “carilah harta yang tidak dapat dimakan oleh ngengat.” Dan, harta itu adalah Yesus sendiri. Percaya kepada-Nya dan melakukan perintah-perintah-Nya adalah jalan terindah yang dirintis oleh setiap orang, dan pada saatnya hanya mereka yang berkenanlah yang berjalan di atas jalan itu menuju Bapa.
Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,
***Rinnong – Duc in Altum***
(Pastor Inno Ngutra,Pr -Ambon-)

  ———————–

Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: