SMS Sabda

Another way spreading God Words

TUHAN YANG MEMPERSATUKAN, IBLIS MENCERAIKAN

​TETESAN EMBUN PAGI SURGAWI

dari Kota AMBON MANISE

Jumat, 12 Agustus 2016 : Mat.19 : 3 – 12

“Allah adalah Pencipta perkawinan. Allah menghendaki agar lewat perkawinan laki-laki dan perempuan membentuk sebuah persekutuan yang tak terpisahkan, yang melambangkan persatuan yang terpisahkan antara Kristus dengan Gereja-Nya.”
Firman Tuhan pagi ini menegaskan kembali tentang perkawinan sebagai rencana Allah, “Ia yang menciptakan manusia, sejak semula menjadikan mereka pria dan wanita. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.” Sama seperti hubungan yang mesra antara Kristus dengan Gereja-Nya yang tak terpisahkan, demikian juga yang terjadi dengan sebuah perkawinan Katolik yang sah. Tidak ada sebuah kuasa institusi atau manusia mana pun yang berhak untuk menceraikan apa yang telah dipersatukan oleh Allah, karena seyogyanya ketika dua orang berjanji dalam perkawinan maka janji itu mengikat antar mereka berdua, dan mereka berdua dengan Allah sebagai Pencipta perkawinan.
Karena itu, pagi ini kubisikkan kepadamu, khususnya yang berencana untuk menikah untuk berpikir matang sebelum mengambil keputusan, karena sekali menikah secara sah, maka untuk selamanya Anda akan hidup bersama pasanganmu sepanjang hayat; bagi yang goncang hidup rumah tangga (perkawinannya) agar mengingat kembali janji-janji yang telah mengikatmu di altar suci; dan bagi yang hidup aman dan harmonis dalam rumah tangga, kuatkan dan teguhkanlah hatimu untuk tetap menjadi contoh dan teladan bagi pasangan lain, terutama ingatlah bahwa kesatuan yang tak terputuskan di antara kalian melambangkan hubungan yang tak terceraikan antara Kristus dengan Gereja-Nya.
Di atas segalanya, ingatlah bahwa “Allah lah yang mempersatukan sebuah perkawinan”, namun hanya iblislah yang berjuang untuk menceraikan persatuan suami istri tersebut sebagai tindakan perlawanan terhadap Allah dan kehendak-Nya.
(Pastor Inno Ngutra,Pr -Ambon-)

  ———————–

Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: