SMS Sabda

Another way spreading God Words

ANAK ADALAH MUTIARAMU

​TETESAN EMBUN PAGI SURGAWI

dari Kota AMBON MANISE

Sabtu, 13 Agustus 2016 : Mat.19 : 13 – 15
ANAK ADALAH MUTIARAMU, TAPI PEMILIKNYA ADALAH TUHAN

“Jika Allah mengizinkanmu untuk memiliki anak maka ingatlah bahwa kalian bukanlah yang terhebat atau karena jasa-jasamu, melainkan Tuhan sangat percaya bahwa kalian dapat menjaga dan memelihara milik-Nya dengan baik dan penuh cinta.”
Beberapa hari yang lalu, saya menyaksikan tangis pilu orang tua yang kehilangan anak mereka yang baru berumur 3 bulan. Tangisan sang ibu sangat memilukan dan membuat semua hati terharu merasakan kesedihan yang dialaminya. Pengalaman yang sama pun pasti di antara pembaca ada yang mengalaminya, bahkan ketika saat itu tiba, kita bertanya, “Allah, mengapa Engkau terlalu cepat mengambil anakku dari sisiku?” Apa yang direncanakan oleh Tuhan dengan singkatnya waktu izinan dari-Nya bagi seorang anak yang hidup di dunia ini?
Pagi ini, firman Tuhan mengingatkan kembali kita akan betapa besar kasih dan cinta-Nya terhadap anak-anak; “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku. Sebab orang-orang seperti merekalah yang empunya Kerajaan Allah.” Kepolosan hati nurani setiap anak selalu menyenangkan hati Allah. Karena itu, Tuhan menghendaki engkau dan aku berhati mulia dan tulus seperti seorang anak bila kita ingin memiliki Kerajaan Surga.
Karena itu, ada beberapa hal penting yang harus kita lakukan, yang diinspirasikan oleh Firman Tuhan hari ini, yakni: Pertama, para orang tua agar selalu mendekatkan, menuntun dan mendorong anak-anak untuk bertemu dengan Tuhan mereka di dalam Gereja-Nya setiap saat; Kedua, para orang tua hendaklah merawat dan menjaga anak-anak yang Tuhan percayakan kepadamu. Ingatlah bahwa pemilik sesungguhnya adalah Tuhan sendiri. Tuhan memberikan anak kepadamu, bukan karena kalian adalah orang tua yang hebat, melainkan karena Tuhan sangat percaya padamu.
Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,
***Rinnong – Duc in Altum***
(Pastor Inno Ngutra,Pr -Ambon-)

  ———————–

Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: