SMS Sabda

Another way spreading God Words

HARTA SURGAWI

​TETESAN EMBUN PAGI SURGAWI

dari Kota AMBON MANISE

Senin, 15 Agustus 2016 : Mat.19 : 16 – 22
JUALLAH HARTA DUNIAWIMU AGAR ENGKAU MENDAPATKAN HARTA SURGAWI
“Harta benda dan uang diperuntukkan demi kesejahteraan kita, tapi sesaat ketika engkau memiliki lebih dari orang lain, maka ingatlah bahwa Tuhan sedang menitipkannya padamu agar engkau dapat berbagi kepada orang miskin dan berkekurangan. Dan, ketika engkau mau berbagi kepada mereka, maka di saat itulah engkau akan mengerti mengapa Tuhan memberkatimu dengan limpahnya.”
Kepada seseorang yang datang kepada Yesus dan ingin bertanya tentang syarat masuk ke dalam hidup yang kekal, Yesus berkata; “Jika engkau hendak sempurna, pergillah, juallah segala milikmu, dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan memperoleh harta di surga.” Yesus sangat tahu bahwa setiap dari kita sangat melekat dari apa yang kita miliki. Kalau tidak hati-hati maka kita akan sangat terikat padanya. Ia sendiri pernah mengingatkan kita; “di mana hartamu berada di situ hatimu berpaut.” Bagaikan gudang yang penuh yang tidak bisa lagi terisi dengan barang lain, demikian pun ketika hati kita dipenuhi dengan dengan harta duniawi, maka Tuhan pun akan kita singkirkan. Namun, Tuhan ingin agar jiwa kita tidak hancur. Ia ingin agar keselamatan menjadi milik kita kelak.
Karena itu, terdorong oleh firman-Nya; “Apa pun yang kamu lakukan atau tidak kamu lakukan kepada salah satu saudara-Ku yang paling hina ini, itu kamu lakukan atau tidak lakukan terhadap-Ku,” maka marilah kita saling berbagi apa yang kita miliki kepada mereka yang sedang membutuhkannya. Percayalah bahwa setiap saat Anda mengeluarkan sesuatu dari dompet, tas, rumah atau dirimu demi orang miskin dan berkekurangan karena percaya bahwa engkau sedang memberi kepada Yesus, maka Tuhan pun tak akan pernah menahan berkat-berkat-Nya dari Surga untukmu, sehingga engkau takan pernah kekurangan untuk selalu memberi kepada orang lain.
Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,
***Rinnong – Duc in Altum***
(Pastor Inno Ngutra,Pr -Ambon-)

  ———————–

Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: