SMS Sabda

Another way spreading God Words

SELALU MERINDUKAN PERJAMUAN SURGAWI

​TETESAN EMBUN PAGI SURGAWI

dari Kota AMBON MANISE

Kamis, 18 Agustus 2016 : Mat.22 : 1 – 14

“Jika engkau tidak membiasakan lidahmu mengecap enaknya santapan Surgawi di dunia ini, maka bagaimana mungkin engkau bisa diizinkan untuk mengecapnya di dalam Kerajaan Surga kelak?”
Allah itu adalah Bapa yang baik. Bapa, yang selalu merindukan dan menginginkan agar kita kelak dapat tinggal bersama-Nya, menikmati Santapan yang disediakan di dalam Kerajaan-Nya. Cinta-Nya selalu mendorong kita untuk menempuh beragam cara untuk menyelamatkan kita. Pada zaman dulu Ia mengutus para nabi-Nya, dan dalam Perjanjian Baru, Ia mengutus Putra-Nya sendiri untuk datang menyelamatkan kita. Maka benarlah bahwa ketika lahir, setiap dari kita tidak bisa memilih bentuk atau seperti apakah kita, tapi ketika Ia hendak menyelamatkan kita, maka keputusan ada pada setiap orang.
Perumpamaan dalam Injil hari ini memberikan pencerahan kepada kita akan betapa besarnya kasih dan cinta Allah untuk menyelamatkan kita lewat mengundang setiap orang, bahkan mereka yang berada di persimpangan jalan pun diundang ke perjamuan-Nya, namun kesibukan dan beragam urusan maka banyak yang tidak memenuhi undangan tersebut.
Perumpamaan tersebut dengan secara benar melambangkan Ekaristi yang dirayakan setiap hari Minggu bahkan setiap hari di gereja-gereja tertentu. Kepada setiap orang undangan diberikan, tapi keputusan untuk menghadiri dan mengambil bagian di dalamnya sangat tergantung pada setiap pribadi.
Pagi ini kudatangi engkau para sahabat dan kuingatkan, “jika engkau tidak membiasakan lidahmu untuk mengecap betapa nikmat dan enaknya Santapan Surgawi yang diadakan di dunia, maka bagaimana mungkin engkau berharap akan masuk dan menikmati santapan Bapa di Surga?”
Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,
***Rinnong – Duc in Altum***
(Pastor Inno Ngutra,Pr -Ambon-)

  ———————–

Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: