SMS Sabda

Another way spreading God Words

TUHAN SEDANG MENANTI BANTUANMU

​TETESAN EMBUN PAGI SURGAWI

dari Kota AMBON MANISE

Jumat, 19 Agustus 2016 : Mat.22 : 34 – 40


Jika kita tidak mampu mencintai wajah-wajah yang kelihatan, lalu bagaimana kita bisa mencintai wajah yang tak kelihatan? Namun benar juga terjadi bahwa kita sangat mencintai Tuhan, tapi menyingkirkan sesama dari cinta kita.
Ketika seorang dari orang Farisi bertanya, “Guru, hukum manakah yang terbesar dalam hukum Taurat? Yesus menjawab, “cintailah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap akal budimu. Cintailah juga sesamamu sama seperti dirimu sendiri.” Kedua perintah yang menjadi satu kesatuan ini mengungkapkan kepada kita bahwa seorang pencinta Tuhan tidak bisa menyingkirkan sesamanya dari cinta itu, dan cinta tulus kepada sesama adalah bentuk nyata dari cinta kita kepada Tuhan.
Hari baru ini menjadi kesempatan bagi kita untuk bertanya diri, sejauh manakah aku telah mencintai Tuhan dan sesamaku seperti yang Tuhan kehendaki, sekaligus menjadi peluang bagi kita untuk mencintai Tuhan dan sesama kita tanpa syarat. Ingatlah akan apa yang Yesus serukan; “Apa pun yang kamu lakukan atau tidak kamu lakukan kepada salah satu saudara-Ku yang paling hina ini, itu kamu lakukan atau tidak lakukan kepada-Ku.”
Karena itu, “ketika engkau tidak mampu melihat dan menemukan wajah Yesus pada wajah-wajah sesamamu, maka cintamu akan berakhir seiring berhentinya rasa suka pada mereka, dan datangnya kekecewaan terhadap mereka karena apa yang mereka perbuat tidak sesuai dengan kemauanmu. Sebaliknya, kemampuan untuk menemukan wajah Yesus pada wajah-wajah sesamamu yang sakit, menderita, miskin dan papa akan membuat cintamu terus berkobar untuk membantu dan mencintai mereka tanpa batas.
Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,
***Rinnong – Duc in Altum***
(Pastor Inno Ngutra,Pr -Ambon-)

  ———————–

Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: