SMS Sabda

Another way spreading God Words

TUHANLAH YANG MENDATANGIMU

​TETESAN EMBUN PAGI SURGAWI

dari Kota AMBON MANISE

Kamis, 25 Agustus 2016 : Mat.24 : 42 – 51

“Jika engkau jarang bahkan malas datang bertemu dengan Tuhan maka pada saat yang engkau tidak duga, Tuhan sendirilah yang mendatangimu; Jika engkau jarang memanggil nama Tuhan, maka Tuhan sendirilah yang akan memanggil namamu.”
Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk selalu berjaga-jaga dalam iman dan harapan akan datangnya Tuhan. Ia bukan saja datang dalam peristiwa kematian, tapi Ia datang dengan berbagai cara selama kita masih hidup di duni ini; Ia datang dalam rupa si miskin yang mengemis di pinggir jalan; Ia datang dalam rupa teman yang membutuhkan bantuan; Ia datang dalam rupa orang asing yang membutuhkan pertolongan; Ia datang dalam rupa mereka yang bersedih dan bersengsara. Bukankah Ia pernah mengingatkan kita akan rupa dan kehadiran-Nya ketika bersabda; “Apa pun yang kamu lakukan atau tidak kamu lakukan terhadap salah satu saudara-Ku yang paling hina ini, itu kamu lakukan atau tidak kamu lakukan terhadap-Ku?” Namun, sayangnya kita tidak mampu melihat wajah-Nya pada wajah-wajah yang sakit, miskin dan papa di sekitar kita.
Apa yang bisa kita perbuat hari ini adalah selain sikap berjaga-jaga dengan cara berbuat baik dan bertobat menyongsong hari kematian kita, tapi yang lebih Tuhan perlukan dari setiap dari kita saat ini adalah sikap berjaga-jaga untuk melayani Tuhan dalam diri saudara-saudara kita yang miskin, sakit dan menderita di sekitar kita. Orang yang punya iman sejati akan mampu melihat Tuhan pada wajah saudara-saudari yang sakit dan menderita yang tak mampu dilihat oleh mata orang lain.
Karena itu, carilah Tuhan selalu maka Ia akan membiarkan diri-Nya ditemukan olehmu. Semakin engkau mencari-Nya maka semakin engkau akan merasakan kehadiran-Nya lewat beragam orang dan berbagai peristiwa di dalam hidupmu.
Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,
***Rinnong – Duc in Altum***
(Pastor Inno Ngutra,Pr -Ambon-)

  ———————–

Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: